Home » » Tips Memperbaiki LCD/Layar HandPhone yang bergaris

Tips Memperbaiki LCD/Layar HandPhone yang bergaris

Written By dunia download on Kamis, 17 April 2014 | 08.48

 http://hamz4h.blogspot.com/
Hey sobat...
Apa kabar semua? Di kesempatan kali ini saya mau curhat dikit tentang cara penanggulan LCD/layar HP yg tiba2 muncul/timbul garis hitam, temen2 jangan pada panik dulu deh, ga usah buru2 ke counter buat ganti tu LCD nya, karena selagi kita bisa memaksimalkan nya kenapa tidak untuk di coba.

Nah...sebelum nya saya kasi tau dulu nih, gimana yg masih bisa di benerin dan yg ga bisa di benerin lagi.
# Jika garis hitam nya cuma timbul di tepi atau di tengah nih, Saya bilang masih bisa di benerin/dijadi kan tu LCD bersih lagi.
# Jika garis hitam nya memanjang, dari sisi kanan sampai ke kiri, kalo saya bilang pasrah deh dr usaha.

Langkah yg saya terapkan cukup simple loh :
1 # Buka casing nya, sehingga temen2 dapat menyentuh LCD
2 # Sediakan kain yg halus, supaya ntar LCD nya ga tergores
3 # Sekarang urut pelan2/gesek/gesekkan kain yg tadi pada bagian LCD yg bergaris hitam. Jika garis hitam nya dari sisi kiri maka gesekkan dimulai dari sisi kanan/dan sebaliknya
4 # Setelah di gosok tadi, sekarang waktu nya HP di dinginkan, cara nya : sediakan kantong yg isi 1kg aja trus 1karet pengikat, kemudian di bungkus tu HP dalam posisi kantung harus kembung. Terus? masukkan kedalam kamar pendingin / KULKAS dengan durasi 2-3 jam aja dengan tujuan agar tinta di layar dapat membeku kembali
5 # Nah... Sekarang coba hidupkan kembali HP nya, lihat hasil nya, rasakan manfaatnya.
 SEMOGA BERUNTUNG

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABAT BLOGGER

PERTANIAN